Bagaimana Anda Mampu Kuat Bekerja

Bagaimana seorang tahan berjam-jam bekerja seolah tak mengenal lelah? Apa pula rahasia pekerja rig lepas pantai yang meninggalkan anak istri bertarung dengan angin dan badai? Bagaimana juga dengan para petani, nelayan, kuli, sopir angkutan, pekerja berat yang tahan membanting tulang di tengah terik panas atau dingin malam? Kekuatan apa yang mendorong merekan begitu kuat secara fisik dan tangguh secara mental? Sedangkan di sudut sempit yang lain, banyak orang yang mengeluh karena persoalan yang tak lebih besar dari ujung kuku.Kekuatan itu bernama cinta.

Cinta yang melahirkan harapan dan pengabdian bagi kepada siapakah mereka mempersembahkan hasil kerja mereka; kepada keluarga nun jauh disana; kepada masyarakat banyak yang membutuhkan karya mereka; kepada alam yang mengasuh mereka; kepada masa depan kehidupan yang sejahtera; atau kepada hati tempat cinta itu mengalir.

Bila anda berkeluh kesah hanya karena harus memperpanjang waktu kerja anda beberapa jam saja, maka kenanglah punggung bungkuk seorang kakek yang menarik sampah kota ini. Beliau memiliki sesuatu yang ia cintai, yang kepadanya ia ulurkan kerja. Kepada beliau kita belajar tentang pengabdian atas nama cinta.

Mari belajar untuk tidak sering mengeluh...




Regards,

Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

3 comments:

GigiSehatBadanSehat said...

wah, kebetulan kalo dokter gigi jamnya dibatasi tuh ama pemerintah, gak boleh kerja tiap hari. jamnya pun dibatasi.. (seharusnya...tapi banyak juga yg kejar setoran). maksudnya sih, biar dokternya gak kecapekan yg bisa berpengaruh ke performa kerjanya...kalo kecapekan banget bisa2 salah ngasi obat tuh..

Ghustie Samosir said...

Emang harus gitu sob, kalo terlalu banyak kerja juga bisa rontok badan hehehe
Biasanya orang baru kerja dikit, dah banyak mengeluh (pengalaman pribadi hehehe)

Yohan Wibisono said...

Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :)

Hanya Saya

My photo
Saya adalah seorang manusia biasa yang tidak luput dari salah dan dosa, jadi terimalah saya "APA ADANYA" bukan "ADANYA APA" :D